Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam

Tuesday, April 7th, 2015 - Uncategorized

kera Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam РDongeng sebelum tidur untuk anak putra putri tersayang  tentang seekor kera dan ayam yang saling bersahabat dengan baik sejak lama. Si kera selalu membawakan makanan kepada ayam, begitu juga sebaliknya terkadang ayam membawakan makanan kepada si kera. Pada suatu hari si kera sedang jenuh dan berusaha untuk mencari makanan kesana kemari namun tidak berhasil. Hari semakin sore namun si kera tidak juga mendapatkan apa yang ia inginkan untuk dimakan pada hari itu. Sesampainya di hutan ia bertemu dengan sahabatnya ayam. Namun apa yang terjadi si kera malah melihat si ayam sebagai santapan lezat untuk hari itu. Nah bagaimana kelanjutan dongeng sebelum tidur ini?, yuk kita teruskan baca dongengnya.

Langsung saja si ayam kabur menghindari si kera yang sedang kelaparan. Si ayam berlari menuju pantai untuk bertemu dengan temannya si lumba-lumba. Ia menceritakan semuanya kepada lumba-lumba. Lumba-lumbapun sangat marah kepada si kera. Sebagai sahabat si ayam, lumba-lumba ingin memberi pelajaran kepada si kera agar menghormati arti persahabatan yang sesungguhnya.

Akhirnya si kera menemukan si ayam dipinggir pantai, kemudian si kera berbicara kepada si ayam “Hai ayam yang manis..kemarilah kau, aku punya sesuatu yang bagus untukmu malam ini” rayu si kera kepada ayam. “Ahh..sudahlah kera, aku tahu kau akan memakanku khan, nah barusan aku sudah berbicara dengan si lumba-lumba kalau ada makanan enak di pulau seberang sana, kau mau ikut dengan aku tidak?” ajak si ayam.

Memang dasar si kera rakus, ia menuruti saja ajakan si ayam dan lumba-lumba untuk pergi ke pulau seberang sana.

Di perjalanan si kera dan ayam duduk dalam satu perahu yang didorong oleh lumba-lumba. Tak lama kemudian ayam berkokok sambil berkata “Sudah sampai belum….?”. Si lumba-lumba menjawab “Ya sudah sampai, silahkan dipatuk-patuk”. Mendengar jawaban si lumba-lumba, si ayam lansung mematuk perahu sampai berlubang, Si kera tidak sadar karena ia asyik berimajinasi kalau di pulau seberang sana banyak sekali makanan yang akan memuaskan perut si kera.

Akhirnya perahu-pun bocor dan air masuk ke dalam perahu dengan derasnya. Si ayam segera lompat ke punggung lumba-lumba dan si kera pun tinggal sendiri di perahu yang hampir tenggelam. Dan akhirnya ayam menyelamatkan diri dengan lumba-lumba ke daratan.

Nah makna dan hikmah¬†Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam kali ini adalah kita tidak boleh melukai persahabatan kita dengan teman kita dan tidak boleh melukai perasaan orang lain. Semoga cerita anak ini tidak kalah hebohnya dengan dongeng dongeng yang lain pastinya sangat seru dan menyenangkan…

dongeng Dongeng sebelum tidur dongeng anak sebelum tidur dongeng cerita dongeng sebelum tidur cerita sebelum tidur Cerita dongeng cerita anak sebelum tidur dongeng anak bergambar dongen sebelum tidur dongeng tidur cerita anak bergambar dongeng pendek sebelum tidur donge dongeng anak kumpulan dongeng sebelum tidur cerita dongeng anak sebelum tidur Dogeng sebelum tidur DONG dongeng anak2 cerita
Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam | nayla | 4.5
Leave a Reply